Thursday, February 25, 2016

Facebook Sediakan Fitur Reactions

Facebook resmi meluncurkan fitur reactions, yang artinya selain ada fitur like fitur reactions ini juga akan terpajang dipostingan kamu. "Tidak setiap kejadian yang kamu bagikan di Facebook adalah momen bahagia. Terkadang, kamu juga ingin membagikan momen menyebalkan atau momen yang menyedihkan." Kata CEO Facebook Mark Zuckerberg.


"Kami diminta oleh pengguna agar dibuatkan tombol 'dislike' akhir-akhir ini, bukan karena pengguna ingin memberitahu temannya bahwa mereka tidak menyukai dengan apa yang telah diunggah. Pengguna facebook ingin menunjukan empati dan emosi." ujar Mark Zuckerberg.

Tidak butuh lama akhinya Facebook menanggapi permintaannya dengan mengeluarkan fitur reactions. Terdapat 5 reactions baru, yaitu Love, HaHa, Wow, Sad, dan Angry. Menurut Mark sendiri reactions yang sedang populer adalah Love.

Fitur ini dapat digunakan baik pada perangkat komputer/laptop, dan aplikasi mobile Facebook sendiri. Untuk menggunakan fitur ini dikomputer cukup arahkan kursor mouse ke atas tombol like atau ditekan tombol likenya, lalu klik salah satu gambar reactions.

Fitur ini sudah muncul perlahan-lahan untuk seluruh pengguna Facebook diseluruh dunia, termasuk Indonesia sendiri.

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

10 komentar

wih keren nih ngga sabar ane pengen liat, thanks infonya gan

Sih Mark Zhuckberg memang dah bikin sesuatu yang lucu-lucu.Tetapi karya Mark Zhuckberg ini atau fitur reaction ini mmemancing banyak orang terutama pengguna facebook.

ini yang baru :D mantep memang facebook kok :D

Info yang baru lagi ini. Terima kasih.

makasih gan.. gak sabar buat nyoba nih hehehe

info baru lagi ih jadi gak sabar hehehe

Nice, Mark! Keren si Mark, langsung tanggap sama celutakan pengguna :D

makin seru aja berfb an ria.. tapi kabarnya Indonesia minta situs sosmed sperti fb buka kantor perwakilan di indo kalo ga bakal ditutup tuh, bener ya?

wuihh, baru tau juga, pas buka fb, kok pada ada makhluk unyu unyu wkkw

ane lebih suka pake emot yang ketawa gan...