Monday, August 15, 2016

Cara Berlangganan Artikel Lewat Email


Buat sobat blogger yang suka berkunjung ke blog orang lain ataupun blog punya teman sendiri kalau kamu melihat tampilan templatenya enak dilihat dan tulisan artikelnya enak dibaca, pastinya mau dong berlangganan (subscribe) artikelnya lewat email.

Keuntungan buat kamu yang sudah berlangganan melalui email jangan lupa dicek inbox email kamu, karena kamu harus mengkonfirmasi lagi agar mendapat artikel terbaru / terupdate dari blog yang kamu subscribe.

Tenang saja dengan berlangganan artikel dengan cara ini sama sekali tidak dipungut biaya seseribu rupiah, pokoknya gratis tis tis.

Caranya bagaimana? Mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

1. Wajib Masukan Alamat Email


Kamu terlebih dahulu harus memasukan alamat email kamu di widget yang sudah disediakan (lihat gambar). Masukan alamat email kamu dikolom yang bertuliskan "email address..." setelah itu klik submit.

2. Dapat Notifikasi Dari FeedBurner


Sesudah masukan alamat email maka kamu akan disuruh cek email kamu dibagian inbox atau spam email untuk mengkonfirmasi bahwa kamu bersedia berlangganan artikel lewat email. Verifikasi pesannya terlebih dahulu dengan mengisi sebuah kode seperti barcode/captcha yang sudah disediakan lalu klik Complete Subscription Request.

3. Buka Email Kamu dan Konfirmasi


Kamu bisa cek link konfirmasinya di email kamu, hanya tinggal klik link yang sudah diberikan oleh feedburner melalui email. Dan selesai, selamat kamu sudah berlangganan artikel lewat email secara gratis.

4. Selamat Kamu Telah Berlangganan Artikel

www.geraldirizki.com
Berlangganan Artikel di Konfirmasi

Yeyyy, setelah kamu konfirmasi link tadi nanti kamu akan mendapat pemberitahuan seperti digambar. Selamat mendapatkan artikel terbaru dari blog yang kamu subscribe ya.

***

Berlangganan artikel melalui email sangat menguntungkan deh, jadi kamu tinggal buka email dan sudah dapat pemberitahuan kalau blog yang kamu subscribe ada postingan terbaru secara GRATIS!

Mau berlangganan (subscribe) artikel GeraldiRizki.com lewat email ? Silakan ikuti empat langkah yang sudah saya jelaskan diatas yaaa ;)

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

9 komentar

Nice gan, biasanya orang berlangganan juga karena konten dari blog tersebut bermanfaat

makasih infonya sobat, sekarang ane bisa berlangganan di blog guru ane

thanks gan infonya sangat bermanfaat

Feedburner kenapa sangat menjadi primadona dikalangan Blogger mas? Padahal kan banyak penyedia yang lain, terutama dari blogspot itu sendiri.

nice gan.. tapi aku jarang buka email sih.. hehe

Dengan feedburner kita jadi enak untuk yang ingin membaca update terbaru dari blog yang kita anggap menarik....

Dengan feedburner kita jadi enak untuk yang ingin membaca update terbaru dari blog yang kita anggap menarik....

Makasih kak informasinya :D hehe,.. terus posting artikel bermanfaat kaya gini ya kak