Friday, February 9, 2018

Pendapat Gue Tentang Film Dilan 1990

Film Dilan 1990 - Kali ini gue bakalan kasih pendapat gue tentang film yang cukup bagus dan film ini juga di visualisasikan dari sebuah novel menjadi sebuah film. Keren.

http://www.geraldirizki.com/2018/02/dilan-1990.html

Gue suka dengan novel dilan 1990, karena mempunyai gaya bahasa sendiri yang terbilang unik. Alur ceritanya dapet, romance-nya juga dapet, pokoknya buat gue sekarang baik novel ataupun film dilan 1990 masih jadi yang terbaik menurut gue.

Film dilan 1990 ini bisa aja loh ngalahin romance-nya Rangga dan Cinta di film AADC. Kenapa bisa gue berpendapat begini ? Karena, gue nonton review film dilan 1990 dari youtube channelnya Om Anji (Dunia Manji).

Gue sendiri terbilang sangat telat untuk membaca novel dilan 1990, beli buku novelnya aja males, tapi ada temen gue yang memberikan novel dilan 1990 dalam bentuk ebook dari seri ke 1 sampai ke 3. Pertama gue lihat, dan gue scroll kebawah, gue kaget bukain main. Ternyata sampai ratusan halaman. Gila, bilang gue dalem hati.

http://www.geraldirizki.com/2018/02/dilan-1990.html

Tapi dengan ke-kepoan gue tentang novel ini, gue berhasil membacanya dari pertama sampai akhir. Dua kata yang bisa gue deskripsikan, keren dan seru. Engga biasanya gue baca novel Indonesia dan nonton film romance. Lebih sering nonton film Indonesia yang mempunyai genre, comedy.

Bahkan, gue sampe percaya kalo nantinya bakal banyak lelaki yang beradegan layaknya si dilan. Heh, dilan itu hanya sebuah gambaran tentang laki-laki yang mengejar perempuan yang ia cintai, dan itu ada pada tahun 1990. Ini 2018, beda dengan 1990, jadi diri sendiri deh dan cintai perempuan yang kamu kejar dengan caramu sendiri, engga usah ikutin dilan.


Ternyata gue tau, percintaan pada jaman dulu itu lebih banyak perjuangannya dibanding percintaan jaman now. Ya, mungkin dijaman dulu engga ada chatting kali yah, melainkan diungkapkan melalui sepucuk surat atau dengan pengorbanan.

-

Yup, kira-kira begini lah pendapat yang bisa gue kasih untuk film dilan 1990. Gimana pendapat kalian tentang film ini ? Tulis komentar dibawah ya.


Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com