Friday, February 19, 2016

Jangan Ubah Tanggal di Iphone, Ini Resikonya

Apakah kamu apple user ? Kalau iya, sebaiknya jangan mengubah pengaturan tanggal disemua perangkat iOS karena ada sebuah informasi yang dikutip dari hufftingtonpost.com "Terdapat bug pada sistem iOS yang bisa mengakibatkan iPhone, iPad, dan iPod berhenti bekerja".


Bug ini cukup meresahkan para pengguna apple hanya karena mengubah settingan tanggal yang diatur ke tanggal 1 Januari 1970 dan melakukan restart sehabis mengubah tanggal, setelah dinyalakan kembali maka perangkat iOS kamu akan melakukan booting dan berhenti sampai logo apple muncul. Mau berkali-kali kamu restart hal ini akan tetap terjadi.

Merespon masalah ini pihak apple kabarnya akan menanggapi serius tentang sistem bug yang terjadi didalam perangkatnya dan melakukan perbaikan, dikutip dari support.apple.com.

Tapi tenang ada beberapa cara yang kabarnya bisa memecahkan masalah bug diperangkat iOS ini tapi tidak ada jaminan berhasil guys, berikut caranya :

1. Biarkan perangkat menyala sampai baterai habis total, kemudian charge sampai full lalu hidupkan kembali, Dan.
2. Ganti SIM card pada perangkat iOS yang sudah habis baterai tadi.

Pesan untuk para pengguna apple : Jangan gunakan bug ini untuk bahan bercanda kepada orang di lingkungan kamu. Berhati-hati saat mengubah pengaturan tanggal jangan sampai kejadian ini menimpa kamu.


Tags: Resiko mengubah tanggal iPhone, Terdapat bug pada sistem iOS, Logo apple muncul, Support apple, Pengguna iPhone, Pengguna iPad, Pengguna iPod

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

6 komentar

kaga punya iphone -_- ente beliin ane terus ane ikutin cara ente gan, mau ga? hahaha #thanks bermanfaat untuk kakak ane nih!

Wah kok masih Bug sih,seharusnya jangan di edarkan dulu kalau systemnya belum sempurna :/

ane gak make iPhone gan :3
tapi thanks infonya siapa tau ane besok beli :v

Berarti memang harus sangat ekstra hati-hati. Namun ya di Indonesia sendiri pengguna IpHone kayaknya juga tidak banyk. Hmhm namun kalau suatu hari punya info ini sangat membantu

Serem amat Bugnya, Apple bisa kecolongan Bug sebesar itu, sedih bener. Untung gw orangnya gak iseng hahaha.
Makasih infonya Gann

wah untung ane gak pake iphone, ane masih setia pake android :)