Sunday, February 5, 2017

Waspadai Mengganti Template Blog Terlalu Sering

mengganti template blog terlalu sering

Saat sedang menyukai hal Blogging, kamu pun akan merasakan rasa jenuh atau rasa bosan. Baik dari mencari ide untuk artikel, trafik blog, dan tampilan template blogger. Terlalu sering melihat tampilan blog sendiri akan menimbulkan rasa bosan, karena kamu menatap tampilan yang sama secara terus-menerus.

Kemudian muncul deh, rasa ingin mengganti tampilan template blogger agar lebih enak dipandang, lebih rapi, dan membuat tampilan blog menjadi lebih baru dengan tujuan membuat mata kita segar dan membuat rasa jenuh tersebut hilang.

Tujuan kamu memang baik tapi tahukah kamu, kalau mengganti template blogger mempunyai dampak yang buruk terhadap blog kamu ? Berikut dampak buruk jika terlalu sering mengganti template blog.

1. Menurunkan Pengunjung Blog

cara mendapatkan pengunjung blog

Ini adalah dampak pertama yang akan terjadi jika kamu terlalu sering mengganti template blogger. Memang kamu mempunyai niat yang baik saat mengganti tampilan blog, tapi kamu juga harus mengatur menu-menu nya kembali kan ? Ribet dan buang waktu, lebih baik digunakan untuk membuat artikel dan lain-lain.

Saat mengganti template blog, tentu saja tampilannya berantakan. Beberapa menu dan laman belum diatur pada tempatnya, yang nanti akan membuat bingung pengunjung blog kamu dan menimbulkan rasa malas untuk mengunjungi blog kamu.

2. Di Anggap Tidak Profesional

template blog

Dampak kedua adalah jika terlalu sering mengganti template blog, blog kamu akan dianggap tidak profesional oleh pengunjung. Template blog akan mencerminkan sebuah karakter atau ciri khas yang akan melekat pada blog kamu, jika terlalu sering mengganti tampilan blog maka kamu boleh dibilang tidak mempunyai karakter atau ciri khas.

Dan dianggap sebagai blogger yang tidak profesional oleh teman-teman blogger. 

3. Merusak SEO Pada Blog

merusak seo pada blog

Sekarang ini dalam dunia Blogging, SEO merupakan hal yang penting dalam kualitas blog. Mengganti template blogger memang mudah, tinggal copy paste lalu sedikit optimasi dibagian meta tag dan sebagainya lalu selesai. 

Pernah tidak terpikir oleh kalian, jika suatu blog mengganti tampilan blognya, mesin pencari seperti Google harus mengcrawl isi konten dan template blognya sampai memakan waktu 7 hari ? Hal ini lah yang bisa merusak SEO di blog kamu dan bisa saja Serp Blog kamu juga akan menurun kualitasnya.

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

22 komentar

dampak terbesar menurut saya adalah merusak SEO gan... saya dulu juga sering gitu tapi sekarang nggak lagi.

bener banget nih gan , dlu ane sempat ngerasa kayak gitu

waduh jadi takut buat ganti template nih...

Bener mas, dulu ane sering gonta ganti buat cari yang bagus tpi malah nurunin trafik pengunjung dan ternyata berdampak juga ke SEO.. Makasih mas atas infonya.. Kapok ane gonta-ganti terus..

waduh saya gonta ganti templates bisa 3kali sehari kayak makan, makasih bro info nya.

temen saya sering gonta ganti template, besok tak bilangin bahwa terlalu sering ganti itu gk baik

Nomor dua dan tiga perlu difikirkan tu gan... Jangan kelihatan tidak profesional dan jangan sampai menurunkan nilai SEO blog gan

Wahh saya sering ganti banget template, ternyata beresiko juga yah. Makasih infonya gan

Iya bener banget hehehe...asal jangan di duain atau di tigain aja ya gan sama pacar hihi

Waduh, bahaya banget deh pokoknya. Jangan ganti-ganti template lagi ya.... Jangan lupa, Share juga ya artikel ini ke temen blogger

nomor 2 bener banget tuh kak! 1 dan 3 ini efek yang sangat tidak di inginkan oleh para blogger, nice info kak!

Kemaren sih iya gan suka ganti ganti tapi sekarang udah nemu yang pas dihati gak ganti lagi kayannya

untung aku ga pernah gunta ganti hehehehehe siip deh buat ilmunya suhu

Thanks for sharing mas... ada template blogger bagus ndak?

Template blog adalah salah satu yang terpenting. Pastikan template yang dipakai tidak perlu diganti setidaknya 1 atau 2 tahun ke depan.

Itu berarti templatenya harus responsive, loading cepet dan kita banget.

Iya donk. Kita juga mesti bangga pakenya.

Boleh nambahin poin ke 4 enggak om? 😄

Ganti theme mulu kapan bikin artikelnya ya kan, bikin artikel sebulan sekali ganti theme seminggu 3 kali kan lucu. 😁

Boleh banget :)

Yups! Lebih baik bikin artikel (y) dan kalau bisa jangan sampai ganti theme blog seminggu 3 kali, udah kayak makan aja gan hehehe

Kalo udah menemuka template blog yang pas dihati jangan sampai ganti lagi kayak pacaran ya mas bro :>)

Thanks sharingnya ya mas. Sy baru minggu ini ganti template. Tp emang ga sering. Hehe. Alhamdulillah template baru bikin pengunjung meningkat 😊