Thursday, June 8, 2017

Menaikan Peringat Blog Di Alexa Rank

Cara Menaikkan Alexa Rank - Bagi para Blogger, siapa sih yang tidak tahu dengan Alexa Rank ? Yap, alexa rank adalah sebuah situs website tentang statistik peringkat blog, baik di dunia (worldwide) dan di negara kita sendiri (Indonesia). Jika sobat baru pertama kali memeriksa peringkat blog sobat di alexa rank, maka blog sobat akan berada di peringkat paling besar, bahkan bisa mencapai 10 juta lebih.


alexa rank

Angka 10 juta lebih adalah angka yang besar atau rank blog di alexa blog sobat termasuk kategori blog dengan peringkat yang gendut. Peringkat blog di alexa rank yang baik dan bagus berada dikisaran 1 juta kebawah sampai 10 ribuan. Semakin kecil angka peringkat blog di alexa rank, maka semakin bagus pencariannya di search engine.

Menurut saya sendiri sih, peringkat blog di alexa rank tidak bisa dikatakan sebagai penentu blog sobat masuk dalam kategori blog yang populer atau sukses. Kenapa ? Karena, website alexa rank memang dibuat untuk mengetahui peringkat blog untuk para blogger, website, dan yang lainnya.

Namun, jangan sedih jika alexa rank sobat terbilang gendut (berada dikisaran 10 jutaan). Yang harus dilakukan adalah memotivasi diri untuk bisa membuat artikel setiap hari minimal 1 hari 1 artikel dan jangan lupa untuk selalu fetch as di webmaster tools.

Ingat! Artikel ini hanya sebuah pendapat saya sendiri dan hasil dari beberapa survey blogger. Tapi saya juga akan berikan cara dan pelajaran menaikan peringkat blog di alexa rank.

Cara dan pelajaran yang bisa diambil dari peringkat blog alexa rank :

// Cara menaikan peringkat blog alexa rank \\

  1. Setelah membuat artikel, selalu fetch as ke webmaster tools.
  2. Selama artikel di fetch as jangan mengganti template blog terlalu sering.
  3. Jangan mengubah isi html template blog.
  4. Pastikan blog sudah menanam backlink atau mempunyai backlink.
  5. Usahakan agan/sista membuat artikel dalam 1 hari minimal 1 artikel.
// Pelajaran yang bisa diambil dari alexa rank \\
  1. Membuat kamu menjadi blogger yang aktif.
  2. Bisa memberikan hal-hal yang bermanfaat & berguna untuk pembaca.
  3. Tidak menghabiskan waktu untuk hal yang tidak berguna.
  4. Menemani kamu disaat pacar tidak bisa menemani.

Share artikel ini ke sosial media kamu, jika kamu sudah mendapat informasi yang sudah kamu dapatkan. Kalo kurang paham dan kurang jelas silakan beri komentar dikolom komentar yang ada dibawah ya, nanti akan saya balas komentarnya.

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

6 komentar

Nice info, bisa jdi motivasi buat lbih baik lagi ;)

Dulu alexa rank saya 21 juta mas, tpi hanya aktif nulis gak sampai sebulan menjadi ramping kisaran 7juta dan akan terus meramping. Agan bener, yg pnting rajin bikin artikel nilai alexa bakal rampinh sendiri.

Alexa ane belum muncul. Soal nga blog baru. Sob

Jadi bukan jaminan mutu blog dri segi rangking di SERP ya gan saat checking di Alexa.

Nah, ini penting nih. Alexa Rank seringkali jadi standart juga yang menentukan apakah blog/web kita banyak memiliki pengunjung atau nggak. Dan Alexa rank-ku masih jauh :( :(. Tips Mas Geraldi ini berguna banget. Akan segera diterapkan deh biar rank webku menanjak perlahan. Makasi ya, atas tips dan infonya ini.

nice info hu,, alexa rank saya 10.000an di indonesia tapi tetep aja visitornya sedikit! #sad *jangan lupa mampir ya AORLIN(.)com