Wednesday, March 2, 2016

Twitter Rugi Rp27,8 Triliun

Twitter mempunyai sekitar 300juta pengguna aktif diseluruh dunia, tapi malah belum mendapatkan modal balik yang telah digunakan oleh pihak twitter sendiri. Dokumen twitter pada akhir tahun 2015 menyebutkan bahwa twitter mengalami kerugian yang besar lebih dari USD 2,09 milliar atau setara dengan Rp27,8 triliun sejak twitter berdiri. 



"Meskipun pendapatan twitter bertambah dengan sangat cepat, dari USD28,3 juta atau Rp376,6 miliar pada tahun 2010 menjadi USD2,22 miliar atau sekitar Rp29,5 triliun. Namun twitter belum mendapatkan keuntungan" dikutip dari The Next Web.

Twitter sendiri menyebutkan kegagalan mereka dikarenakan adanya pengurangan pertumbuhan pada pengguna mereka, banyak pengguna yang tidak mengerti layanan yang diberikan twitter, dan layanan twitter untuk pengguna baru sangat membingungkan. Mengatasi hal ini pihak twitter sepenuhnya akan menarik pengguna baru dan juga meningkatkan interaksi pengguna


Twitter sendiri berdiri sejak tahun 2006 tapi mereka belum mendapatkan keuntungan sama sekali. Untuk penghasilan sendiri pihak twitter memang sudah mendapatkannya tapi untuk biaya operasi juga terus bertambah.

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

10 komentar

Ruginya besar juga ya, Padahal selalu ramai

wah besar pemasukan, besar pengeluaran pula ternyata hehe

wah twitter yang selaris itu aja bisa rugi, apalagi website-website dibawahnya :D

kasian ya hehe
tp user ny tetep banyak kok

Wah, ternyata twitter bisa rugi juga OMG

ternyata sekelas twitter masih aja rugi..

Wew, twitter rugi jutaan dolar :/
apa kabar web-web lain yak..

Selaluu ramai karna followers pasif mungkin gan wkwk :D