Monday, April 11, 2016

Kena Tilang Pertama Kali

Kali ini pada sesi 'curhat' gue mau cerita tentang gue di tilang polisi pada hari Senin 11 april 2016 sekitar jam 12.30 siang. Kampret banget asli. Fakk moment lah buat gue.

Singkat cerita, gue dari rumah berniat buat jemput temen gue dirumahnya. Tapi entah kenapa pas gue lagi ngeblog, gue punya firasat "ah suruh naik gojek aja kali ya, males gue jemputnya masih panas, bensin gue juga tinggal  dikit". Tapi karna gue pikir duitnya mending buat bensin aja deh daripada buat gojek. Jadinya gue jemput aja deh temen gue ini. 


Pas lagi On The Way gue punya firasat gak enak nih. Di jalan gue sempet ngerasa cemas gitu, ah tapi gue abaikan and....gak lama gue KENA TILANG di flyover permata hijau yang mengarah ke simprug !!! STNK motor gue diambil, diganti sama surat tilang. Ah pokoknya gue kesel dan bete se-bete betenya orang bete deh.

Awalnya gue panik, takut ibu negara (baca: nyokap) marah-marah. Tapi temen gue bilang "udah sans aja sih, di sidang cuma dateng terus bayar 50rb doang". Di sini gue langsung agak ngerasa lega dikit karna dia bilang 'Dateng dan bayar 50rb', okelah gue bakalan santai buat dateng ke sidang tilang jumat minggu depan tanggal 22 april 2016.

Karena gue penasaran gue cari info di google tentang tilang dan apa yang harus dilakukan kalo dipengadilan. Karna apa yaa...jujur ini tilang kesekian kalinya dan sidang tilang pertama buat gue sendiri. 

Nah, ini yang harus gue lakuin dan mungkin akan berguna untuk lo yang mau sidang tilang di pengadilan :

1. Datang ke Pengadilan Tepat Waktu

2. Ambil Nomor Antrian

3. Mengikuti Sidang

4. Bayar Denda dan Ambil STNK


Bakalan gak tidur tenang ini gue sampai sidang haha panik sih tapi mau gimana, gue cowok. Harus bisa tanggung jawab. Tapi gak ngerti juga deh kenapa gue di tilang, padahal gue pake helm dan lampu motor nyala loh -_- but ah sudahlah kalo dibahas cuma bisa bikin gue bete dan sakit hati sama polisi. 


Segini aja ya yang bisa gue ceritain buat hari ini. Terima kasih sudah mau membaca dan berkomentar pengalaman di tilang polisi dan sidang buat ambil stnk/sim di pengadilan. 

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

11 komentar

Emang kenapa bisa ditilang? Ga bawa motor y pas pake helm?
Udah ikut j sidang
Siapa tw jadi sarjana
Kan mayan ngirit waktu 4 tahun buat jadi sarjana
Udah gitu g perlu ngerjain skripsi lagi
Bisa sidang

Weleh? kalau jalan-jalan pake motor harus hati-hati, mas bro :v (y)

Hmm.. emang ga dibilangin sebab kesalahannya dimana? kok bisa ditilang? atau polisinya lagi nyari sampingan aja?

Engga tau gue salahnya dimana, pas gue di tilang aja gojek sampe kena juga padahal gojek pake helm terus lampunya juga nyala kek gue.

Di kertas tilang juga gak dikasih tau letak salahnya dimana, bisa jadi lagi nyari pangkat gan hahaha

kampret...apa hubungannya tilang sama sarjana :(

Udah pasti sih sidang tilang ini jadi pengalaman buat gue gan

kasian sekali :D eheheh awalnya gemetar biasanya, atau kalo ga ya bangga kalo yang udah punya SIM ehehe