Sunday, June 12, 2016

Asiknya Berkumpul Bareng Blogger Jakarta

Kemarin pada hari sabtu tanggal 11 juni 2016 waktu sudah menunjukan pukul 14:30 sore, saya langsung bergegas untuk berangkat ke tempat acara Blogger Jakarta di Kota Tua, Jakarta. Acara dengan komunitas blogger Blogger Jakarta sebenarnya bentrok dengan jadwal saya menonton film di bioskop, yaitu film yang sedang booming di Indonesia, Conjuring 2. Akhirnya saya lebih memilih untuk berkumpul bareng komunitas Blogger Jakarta ketimbang harus menonton film horor di bioskop, kan masih bisa keesokan harinya ya kalau untuk nonton hehe...karna saya sendiri adalah pendiri dan panitia di Blogger Jakarta, kalau saya hanya member di komunitas sana sih gak apa-apa kalau tidak datang hihi.

www.geraldirizki.com
Komunitas blogger Blogger Jakarta

Sebelum acara ini di gelar saya dan panitia sempat mengadakan meeting panitia dadakan pada tanggal 28 mei 2016, bersama panitia yang saya sebut sebagai tim fantastic four karna memang panitia nya hanya berjumlah empat orang hehe jadinya cocok jika disebut. Panitia akhirnya sepakat membuat sebuah konsep dan tujuan ke depan untuk membangun dan memajukan komunitas blogger Blogger Jakarta, namun ini harus disepakati bersama dengan anggota-anggota. Karna komunitas ini belum memiliki anggota maka kami adakan acara yang bertepatan dengan puasa, yaitu Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta. 


Panitia akhirnya ber-inisiatif membuat sebuah grup blogger di whatsapp dan menyebarkan sebuah flyer acara untuk di share disemua sosial media panitia maupun anggota blogger yang ada di whatsapp. Tidak butuh lama, ternyata ada puluhan orang yang berminat dan ingin bergabung di komunitas blogger Blogger Jakarta. Saat melihat antusias mereka untuk bergabung di komunitas ini saya merasa terharu dan senang. Ternyata ada sebuah sponsor yang berminat untuk mensponsori acara komunitas ini, sponsor yang telah mensponsori komunitas Blogger Jakarta adalah WaGoMu

www.geraldirizki.com
Banner acara Ngabuburit Bareng Blogger Jakarta
Sponsored by WaGoMU

Lalu dibuat sebuah banner untuk acara yang nanti akan diselenggarakan dengan bantuan sponsor, banner acara pun dengan waktu yang sangat singkat. Saya baru tau ternyata ukuran banner yang sudah dicetak berukuran kurang lebih 5x1 m, wow! muncul rasa pesimis saya, untuk ukuran banner sepanjang itu rasanya tidak mungkin cocok untuk di dokumentasikan jika yang datang ke acara hanya sedikit. 

Daaannn....realita-nya banyak banget yang datang ke acara Ngabuburit Blogger Jakarta. Nah, kalau kayak gini kan rasa pesimis saya untuk mendokumentasikan acara jadi hilang layaknya butiran debu yang ditiup oleh hembusan angin. 

Singkat cerita, acara pun telah selesai dan komunitas ini akhirnya di ketuai oleh teman saya yang bernama Halfi Candra. Semoga mas halfi bisa mengembangkan komunitas blogger ini yaa, tenang aja mas halfi saya selaku pendiri komunitas ini akan selalu membantu jika suatu waktu terdapat masalah di komunitas ini. Dan mereka yang datang juga sudah mengisi formulir untuk menjadi anggota resmi di Blogger Jakarta. Selamat yaa. :)

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

17 komentar

Bismillah, kita kembangkan bersama mas Blogger Jakarta

Wah mas gerald dan tim alias fantastic four hebat yah bisa ngumpulin teman-teman untuk join di komunitas ini, termasuk saya juga jadi ikutan join hehehe.
Soal kumpul-kumpul kemarin seruuu, asyik, rame, kita sama sama semangat untuk visi dan misi kita bersama :D

willynana.blogspot.com

Siap, kita kembangkan bersama mas Halfi :)

Terima kasih mba Nana. Selamat yaa sudah bergabung dan menjadi anggota resmi di komunitas blogger Blogger Jakarta.

Wuiih keren... Yg di medan gimana nih?

serunya yang bsia kumpul sesama blogger hehe

NICE Sir :v :v

Maaf tidak relevan. :v :v

salut buat panitianya, psti uda kerja keras untk mewujudkn acaranya. ditunggu undangn selanjutnya

hahahahahah keren-keren :)
tapi kurang buanyak dokumentasi fotonya untuk ngabub*r*t blogger ini

jadi pengeeen, sayangnya jauh sy dibrebes :(

Hallo Mas rizki, gimana gabung Blogger Jakarta ya?