Monday, May 2, 2016

Situs KPAI di Hack Gamers

Belum lama ini ada berita tentang terancamnya 15 game yang akan di blokir oleh KPAI dan Kemendikbud. Menurut mereka, game ini sangat berbahaya, namun dikalangan pecinta game atau lebih dikenal dengan sebutan gamers, game yang akan di blokir ini merupakan game yang populer baik dikalangan gamers ataupun pengguna internet.

Game apa aja sih yang akan di blokir :
  1. Grand Theft Auto ( GTA )
  2. Point Blank
  3. Mortal Kombat
  4. World of Warcraft
  5. Counter Strike
  6. Call of Duty
  7. Crossfire
  8. War Rock
  9. Carmagedon
  10. Future Cop
  11. Rising Force
  12. Shelshock
  13. Atlantica
  14. Conflict of Vietnam
  15. Bully
Game diatas adalah game yang cukup banyak dimainkan dan cukup populer bagi para gamers. Tapi, para gamers pun tidak diam saja dengan adanya berita pemblokiran ini. Sebuah balasan pun berdampak pada situs KPAI yang di hack/deface oleh gamers.

situs KPAI di hack oleh gamers
gambar: www.geraldirizki.com

Menurut saya, dari game-game diatas mampu mengasah kemampuan otak kita. Mulai dari : Mengatur strategi, Melatih respon otak, dan sisanya dari kamu tolong ditulis di kolom komentar.

Jika benar-benar 15 game tersebut di blokir oleh pemerintah, mungkin saja tingkat kriminalitas dikalangan remaja akan meningkat, makin maraknya hubungan diluar nikah, dan lain-lain. So, jadi gimana tanggapan kalian tentang pemblokiran ini ? Tulis di komentar ya.

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

10 komentar

Menurut saya, tidak perlu ada pemblokiran game atau apapun. Tidak perlu ada hack-hack website. Karena tingginya jumlah remaja yang senang dengan slah satu dari 15 game tersebut, seharusnya anda kesepakatan antara KPAI, Kemendikbud, dan remaja-remaja tersebut. Mereka tidak bisa main hakim sendiri dan harus ada persyaratan yang disetujui semua pihak. Bagi saya, saya tidak main game, jadi tidak berdampak bagi saya.

game faforit ane :V mpreeet tuh KPAI.film anak jalanan kayak gitu kaga di hapus -_-

Wah saya salah satu gamer juga gan, kalau dari list di atas saya suka main counter strike sama call of duty. Kalau banyak game yg di blok ya pastinya saya kecewa juga karna game juga bisa bernilai positive tergantung game sama gamer nya.

Saya rasa KPAI juga punya alasan untuk memblokir game yang memiliki potensi negatif terhadap anak, tapi disisi lain bukan hanya anak-anak yang memainkan game-game tersebut.

itulah dampak protest dari defacer, mereka tidak bisa menemui langsung ketua KPAI, maka dengan ungkapan sasaran websitenya lah yang dihajar oleh defacer sebagai bentuk protest mereka..

saya sangat mendukung defacer karena secara tidak langsung defacer memberikan petunjuk bahwa situs KPAI masih lemah :)

keren sih shell yang digunakan defacer.

Ah lebay kpai nya
Apa2 dilarang
Apa2 dilarang

Yg main kan bukan anak sekolahan doang yg udah kerja banyak juga yg masih main gam online. Bayangin kalo tuh 15 game di hapus gak ada permainan dan akhirnya nongkrong2 pinggir jalan tawuran . KPAI pilih mana ?