Thursday, April 27, 2017

Salah Naik Grab Car ke Summarecon Mall Serpong

Hidup di Jakarta sudah pasti membuat beberapa masyarakat menjadi orang yang berjiwa sosialita. Sosial media menjadi salah satu daya tarik terbesar untuk orang berjiwa sosialita. Apalagi kalau sosial media yang kamu miliki mempunyai banyak pengikut atau followers, beuhhh....pasti akan ngerasa jadi artis dadakan ketika lagi hangouts atau kumpul sama temen-temen, bener gak?

Salah satu sosial media yang digemari untuk komunikasi saat ini adalah Line. Yup, Line menjadi salah satu sosial media chatting yang berhasil bersaing dengan Bbm. Dengan ada nya fitur grup yang simple, free call yang mudah, dan mempunyai fitur video call, menjadikan aplikasi chatting Line sebagai aplikasi yang digemari oleh anak-anak gaul Jakarta ataupun orang-orang yang berjiwa sosialita.

Curhat ini di awali pada hari senin kemarin tepat tanggal 24 april 2017. Salah satu grup Line yang cukup eksis pada masanya bernama Griffin, mengadakan sebuah meet up yang berlokasi di Summarecon Mall Serpong (SMS) dari jam 1 siang sampai mall tutup *hahaha ya kali*. Temen-temen gue ini pada naik kereta untuk ke tempat tujuan dan turun di stasiun rawa buntu. Karena rumah gue lebih deket sama stasiun palmerah, lebih baik gue ketemuan di stasiun palmerah sama temen-temen.

Prepare lah gue, dari pagi...terus, kira-kira sekitar jam 11 siang gue udah rapi dan udah ganteng, tinggal nunggu pasukan alien dari bekasi sampe ke stasiun palmerah. Nah, ada temen gue si Aiz, katanya udah sampe di stasiun palmerah. Otw deh gue, biar gak ngaret~

Pas sampe di stasiun palmerah, si Aiz malah udah naik kereta arah stasiun rawa buntu. Sempak dajjal lo iz, gue ke stasiun palmerah, lo malah ke stasiun rawa buntu duluan 😒

Yaudah deh, gue nunggu pasukan alien bekasi aja di stasiun palmerah sendirian 😣

Gue main games sambil nungguin anak bekasi, gak kerasa anjir udah 1 jam 30 menitan gue nunggu pasukan alien bekasi ke stasiun palmerah 😷 katanya sih, mereka ada di stasiun tanah abang lagi nunggu kereta ke stasiun palmerah.

Ah elah lama banget nih, gue tinggal aja deh. Gue duluan nih ceritanya ke stasiun rawa buntu, buat ketemu sama si Aiz. Gue buka grup Line aja sambil chatting, eh katanya si Indra (temen gue dari bangsa alien bekasi wkwkwk) udah di kereta juga sama si Echa.

Lah.............terus secara dadakan gue bingung sambil mikir, apa jangan-jangan gue satu kereta ya sama Indra sama Echa. Tapi Indra di gerbong mana ye, pengen gue susulin daripada sendirian digerbong ya kan hahaha. Iseng deh tuh gue bilang di grup Line, "Ndra, gue disamping lu nih, nengok deh". Dibales sama Indra, "Mana? Samping gue ibu-ibu".

Gue chat aja si Echa, gue tanya juga pake baju apa...pokoknya pertanyaan gue lengkap deh udah kayak wawancara wkwkwkk. Gak lama, gue liat ada orang main hape sambil senyum senyum gitu, beberapa menit kemudian si Indra kirim foto, dan pas banget emang itu si Indra dari bangsa alien yang sedang ngejar skripsi, padahal mah mahasiswa abadi dia 😜

Udah ketemu si Indra sama Echa, udah aman deh dibanding sendirian di kereta 😁. Pas udah sampe di stasiun rawa buntu, gue bertiga ketemu si Aiz sama si Fanny. Dan katanya, ada yang lagi otw ke stasiun rawa buntu, yaitu si Ajam sama si Jevon. Udah rame nih pasukan, kayak mau tawuran gitu dah rame banget.

Di pesenin grabcar sama ceweknya si Aiz dari stasiun rawa buntu ke Summrecon Mall Serpong. Dengan total perjalanan kurang lebih Rp.37.000 - Rp.40.000 an. Yaudah, gue sama Aiz, Echa dan Fanny jalan ke arah jalan raya, pas banget lagi telfon abang grabcar nya sekalian nanyain posisi dimana, dateng deh tuh mobil avanza didepan mata. Tanpa pikir panjang, gue berempat langsung naik ke mobil aja.

Udah seperempat jalan ke SMS, yang order grabcar kirim pesan ke abang grabcar yang gue berempat naikin ini. Nanyain "Dimana mas?". Lalu, seketika suasana hening dan tegang...karena salah naik grabcar, sialnya sebelum tersadar salah naik grabcar, gue sempet foto selfie dulu buat gue kirim ke grup Line.


Akhirnya setelah mikir cukup lama, gue berempat sama abang grabcar nya memutuskan buat cancel orderan melalui call center grab indonesia dan bayar sesuai tarif dari stasiun rawa buntu ke tempat tujuan, yaitu, Summarecon Mall Serpong.

Oh iya, si Indra sama Ajam sama Jevon naik motor nih, misah gitu sama gue berempat.

Gue berempat nyampe duluan nih di SMS, gue langsung cari foodcourt disana karna kelaperan huhuhu 😭

Setelah makan, gue ngajakin ke downtown, tempat buat nongkrong sambil ngopi gitu....tempatnya masih nyatu sama SMS. Tempatnya lumayan nyaman cuman kurang musik aja buat bikin ramai.


Akhirnya gue setel aja musik lewat speaker JBL GO, inisiatif sendiri & tempat gue nongkrong paling rame sendiri 😆 wkwkwk.....

Gak kerasa jam udah mau malem banget, gue lupa kalo nanti pulang kerumah naik kereta. Sedangkan, loket kereta rata-rata jam 10 malem udah tutup. Cusss deh pulang buru-buru...walaupun di jalan balik pada misah naik motornya, nyari stasiun, sampe kebelet buang air kecil hahaha .. tapi, itu jadi cerita yang paling seru selain salah naik grabcar.


Jangan sampe kalian salah naik ya kalo pake angkutan online! Di cek terlebih dahulu, jangan sampai kejadian nya sama kayak gue. Ambil cerita positif nya dari curhatan gue kali ini dan buang negatifnya.

At last but not least, jangan lupa kasih komentar kalian dibawah 🙌

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

1 komentar

Mantap ceritanya min, ditunggu pengalaman lainnya..