Tuesday, October 24, 2017

Ciri Orang Cerdas

Ciri Orang Cerdas cenderung tidak teratur dan tidak disiplin. Tapi, orang cerdas selalu mampu mengerjakan apa yang diperintah. Dan, orang cerdas dapat mencerna sesuatu dengan hasil yang nyaris sempurna.

ciri-orang-cerdas

Umumnya, orang cerdas lebih menyukai bermalas-malasan, hebatnya orang cerdas tidak perlu lagi diragukan kemampuannya dalam bidang masing-masing. Dari sisi emosional, orang cerdas cenderung lebih baik.

Menurut, Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) tahun 2001, cerdas mempunyai arti tajam fikiran. Orang cerdas tidak terpaku teori namun lebih terpaku oleh pemahaman konsep. Senjata utama orang cerdas adalah logika. Teori hanyalah sebagai hal pendukung. 

Kayak apa sih ciri-ciri orang cerdas ? Baca ciri-ciri nya dibawah ini :

1. Anak Paling Tua

anak-paling-tua

Penelitian menjelaskan bahwa anak paling tua atua anak pertama dari adik-adiknya memiliki IQ yang lebih tinggi dibandingkan adik-adiknya. Dan biasanya, anak pertama selalu sukses didalam pendidikan.


2. Hobi Membaca

hobi-membaca

Kalau kamu suka membaca dari kecil, bisa dikatakan kamu adalah orang cerdas. Anak yang mempunyai minat membaca lebih awal dibanding anak-anak lain mempunyai kemungkinan besar untuk bisa mengembangkan bakat verbal dan non verbal.


3. Menulis Dengan Tangan Kiri (Kidal)

menulis-dengan-tangan-kiri

Menulis dengan tangan kiri atau biasa kita kenal dengan sebutan "kidal" merupakan kebiasaan menggunakan tangan kiri untuk melakukan berbagai aktivitas seperti menulis dan makan. Orang yang menggunakan tangan kiri biasanya otak kanan nya sangat aktif dan lebih kreatif.


4. Lebih Suka Menyendiri (Individualis)

lebih-suka-menyendiri

Tingkat kecerdasan yang tinggi adalah orang orang yang mempunyai sifat individualis. Biasanya, mereka tidak nyaman / tidak terlalu nyaman jika bersosialisasi dengan teman temannya terlalu sering / setiap saat. Jadi, bukan mereka tidak memiliki teman...hanya saja mereka membatasi / tidak suka terlalu sering menghabiskan banyak waktu bersama teman temannya.



Kira-kira seperti ini hasil dari survey Ciri Orang Cerdas menurut gue. Dari 4 ciri diatas, kamu termasuk salah satu cirinya gak ? And, jika ada tambahan ciri ciri orang cerdas, kalian bisa tulis di kolom komentar .......

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com